Kasad Saksikan 15 Ribu Personel Polri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Jawa Barat || angkatanbersenjata.com

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyaksikan 15 ribu personel Polri melakukan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, sebagai Inspektur Upacara ini, juga menggelar alat material khusus (Almatsus) Polri yang akan digunakan dalam momen pergantian pemimpin di tanah air itu.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo juga menerima anugerah berupa medali kehormatan “Loka Praja Samrakshana” dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Medali tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang keamanan dan keselamatan publik, yang juga sekaligus mengukuhkan Jokowi sebagai Warga Kehormatan Satuan Brimob.

Selain Kasad, Apel ini juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan para Kepala Staf Angkatan lainnya.

Usai Apel, demonstrasi pengamanan VVIP dan penanggulangan huru-hara oleh personel Polri pun digelar, yang menunjukkan kesiapan penuh Polri dalam menghadapi potensi gangguan keamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang. Atraksi terjun payung juga turut memeriahkan acara tersebut

Sumber : Penerangan Angkatan Bersenjata

Related Post "Kasad Saksikan 15 Ribu Personel Polri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres RI"
Biro GTK SETMILPRES Seleksi Zona Integritas
Danmenbanpur 2 Marinir Pimpin Sertijab Danyonkes 2 Marinir
Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Leo Wattimena menggelar operasi pengamanan patok dan pembukaan orientasi personel baru di Lapangan Mako Lanud Leo Wattimena